Gambar-kata-semangat-belajar

Berikut 5 Tips Agar Semangat Belajar :
1. Niat
Ini penting banget, selalu niat dengan sungguh-sungguh untuk memulai sesuatu. Jangan sampe lo gugur di tengah jalan. Gak ada yang instan di dunia ini, semua butuh perjuangan.

2. Mendekati orang yang rajin dan senang belajar
Ini dijamin ampuh, soalnya kalo lo punya temen deket yang rajin dan seneng belajar, otomatis lo akan ketularan. Lo perhatiin aja kegiatan dia sehari-hari ngapain, abis pulang sekolah/kuliah ngapain. Jam belajarnya kapan, ngerjain tugas kapan, cara mengatur waktunya gimana, nomer hape pacarnya berapa. Setelah lo kepoin kegiatan sehari-harinya, coba lo ikutin kegiatan sehari-harinya.

3. Membuat reward atau hukuman
Buat reward atau hukuman buat diri lo sendiri untuk semangat belajar. Misalnya “nanti kalo nilai ujian gue bagus, gue mau beli baju ah” atau “nanti kalo nilai ujian gue jelek, gue gak mau nyuci kancut gue selama sebulan”, pasti kalo hukumannya begitu lo jadi semangat belajar.

4. Menempelkan kata-kata motivasi di tempat yang mudah dilihat.
Contohnya kaya temen gue di Bogor. Buat kata-kata motivasi versi lo sendiri, terus tempel di kamar, langit-langit kamar, pintu lemari, cermin, kamar mandi, galon air, layar TV, layar hape, muka pacar. Ketika lo lihat kata-kata motivasi yang lo buat sendiri, pasti lo inget tujuan lo bikin kata-kata motivasi itu apa. Misal lo mau nyium pacar lo, tapi karena di muka pacar lo udah ditempelin kata-kata motivasi, lo ga jadi nyium pacar lo dan tiba-tiba pengen belajar.

5. Berdoa
Ga ada cara yang paling ampuh selain berdoa. Tentunya doanya diseimbangkan dengan usaha. Kalo berdoa doang hasilnya pasti nihil. Juga kalo usaha tanpa berdoa, juga pasti nihil. Selalu ingat yang di atas ketika melakukan sesuatu.

One Response to 5 Tips Agar Semangat Belajar

Leave a Reply to ade matondang Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Recent Comments